Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tottenham Hotspurs vs Arsenal : Gengsi Arsenal Dipertaruhkan Jelang Laga Derby London Utara

Tottenham Hotspurs vs Arsenal - Pekan ke-11 English Premier League (EPL) musim 2020/2021 akan tersaji laga panas antara Tottenham Hotspurs vs Arsenal di Tottenham Stadium. Derby London Utara ini bukan hanya memperebutkan 3 poin saja namun akan ada gengsi dan rivalitas yang dipertaruhkan antar kedua kesebelasan. Sejauh ini, Tottenham dan Arsenal telah bertemu sebanyak 201 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan Arsenal meraih 82 kemenangan, sementara rival se-kotanya yaitu Tottenham hanya meraih 65 kemenangan. 54 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

Tottenham Hotspurs vs Arsenal (Pict : Credit to Scorum.com)
Tottenham Hotspurs vs Arsenal (Pict : Credit to Scorum.com)

Pada Derby London Utara kali ini Arsenal memiliki beban berat, pasalnya dari 5 laga terakhir di EPL melawan Tottenham Hotspurs mereka hanya mampu meraih 1 kali kemenangan, 2 hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Terlebih jika melihat klasemen saat ini hingga pekan ke-10, Arsenal masih terseok-seok di papan tengah dan berada di posisi ke-14 dengan raihan 4 kemenangan, 1 hasil imbang dan 5 kali kekalahan. Hal lain yang membuat beban Arsenal semakin berat adalah jarak poin antara Arsenal dan Tottenham adalah 8 poin, memang selisih poin yang ditunjukan tidak terlalu jauh namun rasanya akan sulit dikejar jika melihat penampilan Arsenal yang masih belum konsisten sampai dengan pekan ke-10 EPL. Disisi lain, Tottenham Hotspurs yang saat ini diasuh oleh Jose Mourinho sedang mengalami masa-masa onfire terutama penampilan apik dari 2 pemain andalannya yaitu Harry Kane dan Son  Heung-Min. Harry Kane merupakan pemain dengan assist terbanyak yaitu 9 assist sementara Son Heung-Min selalu menunjukan penampilan impressive tiap pekannya dan sudah mengoleksi 9 goal. Tottenham sendiri saat ini bertengker diposisi ke-2 klasemen EPL terpaut 1 poin dari puncak klasemen yang dipegang oleh Chelsea.

Terakhir yang paling menyakitkan adalah klasemen akhir EPL Arsenal selalu dibawah Tottenham Hotspurs terhitung sejak Musim 2016/2017. Tentu saja keadaan ini bukanlah hal yang menyenangkan bagi tim asuhan Mikel Arteta karena Arsenal adalah salah satu tim besar di Inggris yang seharusnya berada di level teratas dan menjadi pesaing serius perebut Gelar EPL.

Maka dari itu, gengsi Arsenal sangat dipertaruhkan pada Derby London Utara kali ini, Arsenal harus memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen, selain itu kemenangan di Derby London Utara juga akan meningkatkan kepercayaan diri dari tim Asuhan Mikel Arteta sebagai bekal untuk menjalani laga-laga selanjutnya di seluruh kompetisi.

Post a Comment for "Tottenham Hotspurs vs Arsenal : Gengsi Arsenal Dipertaruhkan Jelang Laga Derby London Utara"