Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manchester United vs Manchester City : Formasi Kedua Tim Jelang Derby Manchester

Manchester United vs Manchester City - Pekan ke-12 English Premier League (EPL) akan menyajikan laga panas antara Manchester United vs Manchester City, laga ini dikenal juga dengan sebutan Derby Manchester yang merupakan salah satu Derby terpanas di tanah Britania Raya. Sampai pekan ke-11 kedua tim masih berjuang untuk masuk dalam 4 besar klasemen EPL. Manchester United berada diposisi 7 dengan poin 19 sementara rival se-kotanya Manchester City berada di peringkat 9, kedua tim hanya berselisih 1 poin.

Manchester United vs Manchester City (Pict : Credit to sindonews.com)
Manchester United vs Manchester City (Pict : Credit to sindonews.com)

Dalam Derby Manchester kali ini, Manchester United menurunkan formasi 4-1-2-1-2 dengan menurunkan 4 pemain belakang yang diisi oleh Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire dan Luke Shaw. Untuk gelandang bertahan Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan kepada Fred yang ditemani dengan 2 gelandang lainnya yaitu McTominay dan Paul Pogba. Gelandang serang Manchester United dipercayakan kepada Bruno Fernandes yang merupakan pemain terbaik di liga pada bulan November, sementara untuk ujung tombak Ole menurunkan Marcus Rashford dan Greenwood yang diharapkan dapat membombardir lini pertahanan Manchester City.

Dari pihak Manchester City sendiri menurukan formasi andalannya yaitu 4-2-3-1 dengan pemain belakang diisi oleh Cancelo, Ruben Dias, Stones dan Kyle Walker. Untuk posisi gelandang jangkar diisi oleh Fernandinho dan Rodri. 3 pemain tengah yang diharapkan memberikan suntikan kepada lini depan masing-masing diisi oleh Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling sementara ujung tombak dipercayakann kepada Gabriel Jesus yang baru mengoleksi 2 goal dari 6 penampilannya di EPL musim ini.

Formasi Manchester United vs Manchester City
Formasi Manchester United vs Manchester City

Kemenangan menjadi hal yang berharga bagi kedua tim terutama untuk Manchester United karena mereka bermain di kandangnya sendiri dan berharap kemenangan ini akan mendongkrak posisi mereka menuju 4 besar, selain itu kemenangan di Derby Manchester juga bisa menjadi suntikan semangat untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah tersingkir dari Champions League. Menarik untuk kita tunggu pertandingan dari Derby Manchester ini.

Post a Comment for "Manchester United vs Manchester City : Formasi Kedua Tim Jelang Derby Manchester"