Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Champions League: Pertandingan Terakhir di Grup Neraka

Pada lanjutan kompetisi Liga Champions grup H yang mempertemukan RB Leipzig vs Manchester United dan Paris Saint – Germain vs Istanbul vs Besaksehir. Tiga tim memilik peluang lolos yang sama, yaitu: Manchester United, Paris Saint – Germain, dan RB Leipzig dengan meraih 9 poin.

Pada pertandingan dini hari tadi (09/12/20) yang mempertemukan RB Leipzig vs Manchester United, laga tersebut di menangkan oleh tuan rumah RB Leipzig dengan skor 3-2. Manchester United sempat tertinggal 3 gol terlebih dahulu oleh tuan rumah, gol tersebut di cetak oleh Angelino (2’), Amadou Haidara (13’), dan Justin Kluivert (69’). Hasil kerja keras anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer membuahkan hasil pada menit 80’ Manchester United mendapatkan penalti, eksekutor andalan mereka yakni Bruno Fernandes mampu menuntaskannya dengan baik, skor pun berubah menjadi 3-1. Tak berselang lama, pemain bertahan RB Leipzig, Ibrahima Konate melakukan goal bunuhdiri pada menit 82’ dan skor pun berubah menjadi 3-2 untuk Manchester United.

Namun, hingga pertandingan usai Manchester United tidak mampu untuk menyamakan kedudukan dengan tuan rumah. Kemenangan pun di raih tuan rumah dengan skor akhir 3-2. Dengan hasil ini dapat dipastikan Manchester United akan berlaga di kompetisi Liga Eropa.

RB Leipzig vs Man. United | UCL

Sementara di pertandingan lain antara PSG vs Istanbul Besaksehir pada menit 23’ laga harus di hentikan karena terjadi pelecehan rasisme dari salah satu official pertandingan terhadap staf Istanbul Besaksehir. Dengan kejadian tersebut, maka UEFA akan menjadwalkan ulang kembali pertandingan antara PSG vs Istanbul Besaksehir.

Melihat dari statistik pertandingan, jika PSG kalah atas Istanbul Besaksehir maka hasil tersebut tidak akan berpengaruh di papan klasemen dan PSG tetap lolos ke fase knockout menemani RB Leipzig yang sudah di pastikan lolos terlebih dahulu. Karena melihat head to head antara Manchester United vs PSG, PSG lebih unggul dikarenakan pada pertandingan lawatannya ke Old Trafford pada pekan ke 5 PSG sukses mengalahkan tuan rumah Manchester United dengan skor 3-1, sementara Manchester United mengalahkan PSG dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan lainnya di Liga Champions:

Zenit vs Dortmund (1-2)

SS Lazio vs Club Brugge (2-2)

Barcelona vs Juventus (0-3)

Chelsea vs Krasnodar (1-1)

Dynamo Kyiv vs Ferencvaros (1-0)

Rennes vs Sevilla (1-3)

 

Say no to racism.

No room for racism.

Post a Comment for "Champions League: Pertandingan Terakhir di Grup Neraka"