Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memilih Kiper untuk Tim FPL-mu

        Fantasy Premier League (FPL) sudah memasuki Game Week ke-8. Sudahkah kalian memilih tim terbaik untuk minggu ini? Pada pembahasan kali ini, penulis akan memberikan kiat-kiat dalam memilih kiper.

Gambar diambil dari website Premier League

Dari berbagai posisi, mungkin posisi kiper bisa dibilang posisi yang cukup meresahkan bagi beberapa manajer tim. Posisi kiper memang cukup vital di tim. Jika ia kebobolan dengan gol yang wajar, poinnya akan normal, yaitu hanya 2 poin saja. Jika kebobolan banyak gol, bisa saja poinnya minus. Poin yang bagus untuk seorang kiper adalah ketika ia tidak kebobolan alias clean sheets dan juga banyak melakukan penyelamatan.

Dari segi harga, kiper bisa dibilang mempunyai value yang cukup murah daripada posisi yang lainnya. Harga kiper yang paling mahal saat ini dipegang oleh kiper Manchester City, Ederson Santana de Moraes, yaitu £6.0m dengan form 5.0. Kalian bisa mempunyai kiper bagus dengan value yang bagus juga.

Penulis biasanya memakai kiper berdasarkan nilai form-nya dan lawan yang akan dihadapi. Untuk minggu ini, form yang paling besar dimiliki oleh Nick Pope dari Burnley dengan nilai 5.3 dan dengan harga £5.4m, lebih murah dari Ederson dengan nilai form yang lebih tinggi. Minggu ini Burnley akan menghadapi peringkat ke-16, yaitu Brighton and Hove Albion. Namun, sangat disayangkan karena Burnley saat ini berada di peringkat terakhir, yaitu 20.

Jika kalian ragu untuk menggunakan Pope, Kasper Schmeichel dari Leicester City adalah pilihan terbaik. Memiliki form yang sama dengan Pope dengan harga £5.5m, Schmeichel memiliki total poin yang lebih banyak dari Pope, yaitu 28 poin dimana Pope hanya memiliki total 20 poin saja. Lawan Leicester minggu ini adalah Wolverhampton Wanderers yang berada di peringkat ke-6 tabel Premier League, sedangkan Leicester sendiri sekarang berada di posisi ke-2.

Selain Nick Pope dan Kasper Schmeichel, tentu saja masih ada beberapa kiper yang dapat kita andalkan untuk minggu ini. Di antaranya adalah Ederson Santana de Moraes dan Edouard Mendy. Kedua kiper tersebut pada minggu lalu tidak kebobolan dan mendapatkan masing-masing 6 poin. Berikut ini adalah data untu kedua kiper tersebut.

Kiper

Tim

Form

Value

Lawan GW 8

Ederson Santana de Moraes

Manchester City

5.0

£6.0m

Liverpool

Edouard Mendy

Chelsea

4.3

£5.1m

Sheffield United

Denga
        Dengan berbagai pertimbangan tersebut, pilihan penulis untuk kiper minggu ini adalah Kasper Schmeichel. Bagaimana dengan pilihanmu?


Penulis : Rainaldo

2 comments for "Memilih Kiper untuk Tim FPL-mu"