Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masa depan Norwegia itu bernama Hauge

Jens Petter Hauge kala menjebol gawang lawan
Jens Petter Hauge kala menjebol gawang lawan

Football Things Inside - Norwegia merupakan salah satu negara di Skandinavia yang banyak melahirkan pemain-pemain bola berbakat. Di era 90-an kita mengenal Ole Gunnar Solskjaer yang terkenal dengan julukan Supersub-nya karena keberhasilannya membawa Manchester United berprestasi ketika dia masuk sebagai pemain pengganti. Lalu di tahun 2014 kita semua di kenalkan oleh sosok calon pemain muda berbakat yang kepindahannya menggegerkan karena keberhasilannya di transfer oleh salah satu klub sepakbola terbaik dunia Real Madrid. Pemain tersebut ialah Martin Odegaard. Namun sayang Odegaard banyak menjalani masa peminjaman ke berbagai klub-klub setiap tahunnya, sebelum musim 2020 ini akhirnya dia berhasil masuk skuad Real Madrid. Lalu di tahun 2019 lagi-lagi Norwegia memiliki calon berbakat pemain sepakbola berikutnya yaitu dalam diri Erling Haaland. Striker muda berpostur tinggi besar ini, digadang-gadang bakal menjadi striker kelas dunia dimasa depan karena keberhasilannya dalam merobek jala lawan di Champions League bersama RB Salzburg. Sebelum akhirnya pada tahun 2020 ini Haaland di gaet tim asal jerman Borussia Dortmund. Ia juga berhasil meraih penghargaan pemain muda terbaik atau yang biasa kita kenal “Golden Boy Award”.

Jens Petter Hauge, pemain muda asal Norwegia yang saat ini membela AC Milan
Jens Petter Hauge, pemain muda asal Norwegia yang saat ini membela AC Milan

Kemudian pertanyaanya, apakah Norwegia sudah cukup memproduksi pemain muda berbakat sepakbola? Jawabannya tidak, karena saat ini ada salah satu pemain muda yang tengah bermain untuk kesebelasan yang saat ini sedang memuncaki klasemen liga Italia yaitu AC Milan. Pemain ini di datangkan “I Rossoneri” karena keberhasilannya tampil apik dan juga membobol gawang mereka ketika AC Milan bertemu wakil tim asal Norwegia di kualifikasi Europa league. Ya nama itu adalah Jens Petter Hauge. Pemuda kelahiran  12 Oktober 1999 ini menjadi salah satu pemain berbakat Norwegia yang dinantikan kiprahnya. Hauge di transfer dari klub lamanya di Norwegia dengan mahar  €5.00m, harga yang tidak murah untuk pemain muda satu ini. Namun perlahan Hauge mulai membuktikan bahwa dirinya layak dan memiliki bakat yang menjanjikan di masa yang akan mendatang tentunya untuk negaranya Norwegia dan timnya saat ini AC Milan. Jika melihat statistik di Transfermarkt, total Hauge sudah bermain 7 kali dengan mengemas 2 goal di semua kompetisi bersama AC Milan musim ini.

Statistik Hauge diambil dari Transfermarkt
Statistik Hauge diambil dari Transfermarkt

Salah satu permainan pentingnya ketika berhasil mengunci kemenangan 1-3 Milan dikandang Napoli. Hauge yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mengunci kemenangan dan mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Italia. Dan pada hari Jum’at lusa (4/12/2020) AC Milan akan menjamu Celtic dalam lanjutan Europa League. Well kita nantikan saja kiprah selanjutnya dari salah satu pemain muda norwegia ini.


Penulis : M. Bagas Iskandar

Post a Comment for "Masa depan Norwegia itu bernama Hauge"