Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Premier League: Big 5 yang Gagal Meraih Poin Maksimal


Premier League

Pekan ke 12 Premier League menyajikan banyak pertandingan mengejutkan, khususnya tim penghuni 6 besar klasemen sementara Premier League (Tottenham, Liverpool, Chelsea, Leicester City, Manchester United, dan Manchester City). Dari ke 6 tim di atas hanya Leicester City yang mampu meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut saat menjamu tamunya, Brighton & Hove Albion. Leicester kini berada di peringkat 3 klasemen menggeser Chelsea, dengan raihan 24 poin dan hanya berbeda 1 poin dari pemuncak klasemen Tottenham dan peringkat 2, Liverpool.

Pada pertandingan antara Crystal Palace vs Tottenham, Tottenham berhasil mendominasi pertandingan kala melakukan lawatannya ke markas Crystal Palace. Tottenham lebih dulu mencuri gol atas tuan rumah pada menit ke (23’) di cetak oleh striker andalan mereka, Harry Kane. Skor pun bertahan hingga turun minum. Di babak ke dua, Crystal Palace yang berstatus sebagai tuan rumah tidak ingin di permalukan oleh tamunya sehingga pertandingan pun berjalan dengan silih berganti serangan. 10 menit terakhir andai para pemain Tottenham fokus, maka mereka bisa memperlebar jarak poin dengan pesaing terdekatnya, Liverpool. Namun Dewi Fortuna belum berpihak pada kubu Tottenham, dan pada menit (81’) Crystal Palace berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 gol di cetak oleh Jeffrey Schlupp. Hingga peluit panjang di bunyikan, skor tetap bertahan 1-1. Dengan hasil ini maka Tottenham gagal memperlebar poin dengan Liverpool. Kini Tottenham masih bertahan di puncak klasemen dengan raihan 25 poin.

Selanjutnya, pada pertandingan Fulham vs Liverpool melihat perbandingan kedua tim secara statistik dan kualitas pemain, maka Liverpool jelas lebih di unggulkan di bandingkan tuan rumah, Fulham. Fulham sebagai tuan rumah tidak ingin di permalukan tamunya, selama 20 menit berlangsung tidak ada satu pun gol tercipta, skor masih sama kuat 0-0. Tanpa di duga, selang 5 menit kemudian tuan rumah mampu mencuri gol lebih dulu dari tamunya, Liverpool. Gol tersebut di cetak oleh Bobby Decordova-Reid pada menit ke (25’). Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 1-0 untuk ke unggulan tuan rumah. Memasuki babak ke dua, Liverpool yang tidak ingin tertinggal jauh poinnya dari pemuncak klasemen memberikan perlawanan yang cukup merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Hasilnya pada menit ke (79’) Liverpool mendapatkan pinalti dan di eksekusi oleh Mohammed Salah, skor pun berubah 1-1. Hingga babak ke dua usai tidak ada tambahan gol untuk kedua tim, meski pun Liverpool mendominasi permainan namun tetap gagal untuk meraih 3 poin dari Craven Cottage. Dengan hasil tersebut, maka Liverpool gagal menggeser Tottenham di puncak kalsemen dan sekarang Liverpool memiliki poin yang sama dengan Tottenham, 25 poin.

Pertandingan Everton vs Chelsea , secara statistik Chelsea berada di atas angin karena permainannya yang cukup konsisten di beberapa pertandingan terakhirnya di bandingkan dengan Everton yang pada beberapa pertandingan terakhirnya kurang mendapatkan hasil maksimal. Pada menit ke (22’) Everton mendapatkan pinalti, dan sang eksekutor Gylfi Sigurdsson sukses menceploskan bola ke gawang Edouard Mendy skor pun berubah 1-0 untuk ke unggulan tuan rumah hingga babak pertama usai. Hingga babak ke dua usai tidak ada skor tambahan untuk kedua tim, di luar dugaan selama jalannya pertandingan di babak ke dua Chelsea gagal melakukan shot on target. Dengan hasil tersebut, maka Chelsea keluar dari posisi 3 besar klasemen, tergeser oleh Leicester City di posisi ke 3 dan Southampton di posisi ke 4.

Pada pekan ke 12 tersaji pertandingan derby, antara Manchester United vs Manchester City. Kedua tim Manchester tersebut sama-sama melakukan start yang buruk pada awal kompetisi tahun ini. Namun, sedikit demi sedikit kedua tim Manchester mampu merangsak naik ke papan atas klasemen sementara. Pekan ke 12 Premier League memaksa kedua tim tersebut harus bertemu lebih awal di kala kedua tim tersebut sama-sama ingin masuk di 4 besar dan bisa memangkas poin dengan pesaingnya. Pertandingan yang di laksanakan di Old Trafford, membuat kubu Manchester United “Setan Merah” ingin meraih poin penuh kala menjamu tamunya Manchester City. United memiliki ke untungan untuk bisa menang, karena mereka bermain di kandang. Namun, Manchester City pun bukan tim sembarangan dan banyak di huni pemian bintang serta pelatih kawakan yang sudah mempunyai banyak gelar, Pep Guardiola. Sehingga pertandingan akan sangat alot dan seru dalam derby Manchester ini. Kedua tim saling jual beli serangan, namun kedua tim tersebut mampu memberikan pertahanan yang sama kuat. Hingga peluit berakhirnya pertandingan di bunyikan tidak ada satu pun gol tercipta pada pertandingan tersebut. Dengan hasil ini, maka kedua tim Manchester gagal memangkas poin dan terlempar dari 6 besar klasemen sementara. Karena tergusur oleh West Ham United dan Everton yang sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan lain.


Post a Comment for "Premier League: Big 5 yang Gagal Meraih Poin Maksimal"