Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapa yang Akan Mengisi Posisi Kiper Liverpool pada Laga Kontra Wolverhampton?

Liverpool vs Wolverhampton - Senin dini hari (07/12/2020) pukul 02.15 WIB, Liverpool akan berhadapan dengan Wolverhampton di Stadion Anfield dalam lanjutan English Premier League (EPL) pekan ke-11. Masing-masing tim mengincar kemenangan untuk menegaskan status mereka sebagai penantang serius perebut gelar EPL musim 2020/2021. Sampai dengan pekan ke-10, kedua tim baik Liverpool ataupun Wolverhampton masih memiliki peluang untuk merebut posisi puncak klasemen. Wolverhampton berada di posisi 7 dengan mengoleksi 17 poin terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen sementara yaitu Tottenham Hotspurs. Disisi lain, Liverpool berada di posisi ke-2 klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin  dengan 6 kemenangan, 3 hasil imbang dan mengalami 1 kali kekalahan. Sebenarnya poin Liverpool sama dengan Tottenham Hotspurs yang saat ini berpredikat sebagai pemuncak klasemen EPL, namun Liverpool kalah dalam selisih gol sehingga mereka berada di posisi ke-2.

Dalam laga melawan Wolverhampton nanti, Liverpool dipusingkan dengan beberapa pemain intinya yang mengalami cidera, sebut saja Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Thiago Alcantara, Ox Chamberlain, Trent Alexander Arnold (sudah mengikuti latihan ringan), Shaqiri, Naby Keita dan yang terbaru adalah cideranya sang penjaga gawang andalan Alisson Becker yang diperkiraan absen selama 4-5 minggu karena mengalami cidera hamsting setelah laga melawan Brighton yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Pertanyaannya adalah siapa yang akan mengisi kekosongan di pos penjaga gawang Liverpool?

Jurgen Klopp (kiri), Adrian (kanan atas) dan Kelleher (kanan bawah)
Jurgen Klopp (kiri), Adrian (kanan atas) dan Kelleher (kanan bawah)

Liverpool masih memiliki 2 penjaga gawang cadangan yaitu Adrian dan Caoimhin Kelleher. Adrian merupakan dewa penyelamat Liverpool kala mereka mendapatkan gelar UEFA Super Cup setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalty, Adrian berhasil menggagalkan penendang terakhir Chelsea yang saat itu dipercayakan kepada Tammy Abraham. Adrian juga memiliki pengalaman dan jam terbang lebih banyak karena ia telah lama berkarir di EPL, tercatat secara total ia telah melakukan 138 penampilan dengan perolehan 37 kali Clean Sheets di EPL. Sementara di Liverpool, pemain berusia 33 tahun ini telah mencatat 13 penampilan dengan 2 Clean Sheets dan 25 Total Saves. Namun akhir-akhir ini penampilan Adrian mulai menurun, ia sering sekali melakukan blunder yang tak jarang menghapus kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata. Terbaru, pada laga melawan Aston Villa (Gameweek 4) Adrian dipercaya menggantikan posisi Alisson Becker untuk menjaga gawang Liverpool, namun kepercayaan itu disia-siakan kala ia melakukan blunder pada menit ke-3 dan membuahkan goal bagi Aston Villa, pertandingan ini pun dimenangkan oleh Aston Villa dan menjadikan kekalahan yang memalukan bagi Liverpool karena mereka harus rela dibobol 7 goal, pertandingan berakhir dengan skor 7-2. Blunder Adrian ini bisa menjadi keraguan bagi Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool untuk memasangnya kembali pada laga kontra Wolverhampton.

Disisi lain, cadangan kiper ke-3 Liverpool yaitu Caoimhin Kelleher belum memiliki pengalaman di EPL. Penjaga gawang berusia 22 tahun ini merupakan jebolan dari akademi Liverpool yang telah ia bela mulai dari tahun 2015/2016, sejauh ini ia belum melakukan debut di EPL sama sekali. Namun, pada pekan kemarin (2/12/2020) Kelleher melakukan debut sensasionalnya diajang Champions League, ia dipercaya menjaga gawang Liverpool kala menumbangkan Ajax dengan skor 1-0. Selain menghasilkan Clean Sheets pada debutnya, ia juga melakukan beberapa penyelamatan penting salah satu nya menepis sundulan berbahaya pemain Ajax pada menit 82, sekaligus menjadikan Kelleher sebagai Man of The Match (MoTM) pada pertandingan tersebut.

Jadi siapa yang akan dipasang Klopp pada pertandingan pekan ke-11? Apakah akan mempercayakan kepada Adrian yang performanya sedang menurun namun memiliki kepercayaan diri tinggi dan segudang pengalaman? Ataukah Klopp akan bertaruh dengan memasang kiper muda Kelleher untuk menjalani debut EPL dan melanjutkan penampilan sensasionalnya? Patut kita tunggu bagaimana keputusan yang akan diambil oleh Jurgen Klopp. 

Salam FTI Lovers!

Post a Comment for "Siapa yang Akan Mengisi Posisi Kiper Liverpool pada Laga Kontra Wolverhampton?"