Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Pertandingan Liga Premier Inggris Pekan ke-8

Tim-tim yang berlaga di EPL musim 2020/2021
Tim-tim yang berlaga di EPL musim 2020/2021

Football Things Inside - Liga Inggris kembali bergulir dan sudah memasuki pekan ke-8. Terdapat beberapa Big Match dan hasil pertandingan yang tak terduga. Diawali dengan pertandingan Everton dan Man United yang berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Man United. Pertandingan berjalan sengit dengan tempo yang tinggi, Man United tertinggal lebih dulu pada menit 19' lewat gol Bernard setelah menerima umpan dari Calvert-Lewin namun Man United dapat membalikan keadaan dengan 2 goal yang dicetak Bruno Fernandes masing-masing pada menit 25' dan menit 32'. Pada babak kedua tensi pertandingan mulai menurun, goal baru tercipta pada menit 90'+5' yang dicetak oleh Edinson Cavani yang merupakan goal debut baginya sekaligus mengunci kemenangan Man United atas Everton, kemenangan ini membuat Man United naik ke posisi 14 klasemen sementara.

Dilanjut dengan Big Match lainnya yaitu pertandingan yang mempertemukan Man City vs Liverpool. Pertandingan yang penuh gengsi dan kedua tim membawa misi masing-masing untuk memenangkan pertandingan. Man City memerlukan kemenangan untuk memperbaiki posisinya di klasemen yang masih berkutat di papan tengah, sementara Liverpool membutuhkan kemenangan untuk memperkokoh posisinya dipuncak klasemen. Namun pertandingan Big Match ini berakhir tanpa pemenang, Man City dan Liverpool harus rela berbagi poin karena pertandingan berakhir dengan skor 1-1 yang masing-masing goal dicetak oleh Mo Salah dan Gabriel Jesus. Dengan hasil ini, Man City berada di posisi 10, sementara Liverpool harus rela turun ke posisi 3 di bawah Leicester dan Tottenham.

Di pertandingan lain, Chelsea mulai menunjukan tajinya sebagai penantang serius calon juara Liga Premier Inggris, setelah sebelumnya mampu mengalahkan Sheff United dengan skor telak 4-1. Hakim Ziyech menjadi bintang lapangan pada pertandingan ini, tercatat ia mampu memberikan 2 assist yang masing-masing diselesaikan menjadi goal oleh Ben Chilwell dan Thiago Silva. Hasil ini membawa Chelsea naik ke posisi 5 klasemen sementara.

Pertandingan mengejutkan terjadi antara Arsenal vs Aston Villa, sebelumnya banyak yang memprediksi Arsenal akan memenangkan pertandingan karena bermain di kandangnya sendiri, Emirates Stadium, namun fakta di lapangan berbicara lain, Arsenal harus rela gawangnya dibobol 3 kali oleh Aston Villa yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Aston Villa. Hasil ini membuat Arsenal masih terseok-seok di papan tengah klasemen sementara.

Untuk hasil pertandingan-pertandingan yang lainnya adalah sebagai berikut :

  • Soton vs Newcastle (2-0)
  • Crystal Palace vs Leeds (4-1)
  • Brighton vs Burnley (0-0)
  • West Ham vs Fulham (1-0)
  • WBA vs Tottenham (0-1)
  • Leicester vs Wolves (1-0)

Klasemen sementara EPL hingga pekan ke-8

Penulis : Neizar "Gerrard" Fauzi

Post a Comment for "Hasil Pertandingan Liga Premier Inggris Pekan ke-8"