Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejutan Inter Milan di Pertandingan ke-5 Fase Grup Liga Champion

Moenchengladbach vs Inter Milan - Pertandingan penuh gengsi terjadi di Grup B pada pertandingan ke-5 Fase Grup Liga Champions antara Moenchengladbach vs Inter Milan (2/12/2020). Kedua kesebelasan membawa misi untuk memenangkan pertandingan demi menjaga asa lolos keputaran 16 besar Liga Champions. Inter Milan menurunkan skuad terbaiknya dengan memasang Romelu Lukaku sebagai ujung tombak, begitupun dengan Moenchengladbach, mereka mempercayakan lini depan pada Marcus Thuram dan Alassane Plea yang saat ini total keduanya telah mengoleksi 7 goal dan 8 assist diajang Liga Champions.

Lukaku mencetak goal ke-2 ke gawang Moenchengladbach
Lukaku mencetak goal ke-2 ke gawang Moenchengladbach

Pertandingan berjalan sengit, jual beli serangan terjadi dari awal sampai akhir pertandingan, Moenchengladbach mencatat 10 tendangan dengan 5 tendangan mengarah ke gawang, sementara Inter Milan mencatat 15 tendangan dengan 4 tendangan ke gawang. Dewi Fortuna lebih berpihak kepada Inter Milan terlebih dahulu, pada menit 17 Matteo Darmian berhasil membobol gawang Moenchengladbach yang dijaga oleh Sommer. Moenchengladbach baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+1 yang dicetak oleh Alassane Plea. Skor 1-1 mengakhiri jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, drama pertandingan mulai terasa, Romelu Lukaku mencetak brace sehingga kedudukan semakin menjauh menjadi 1-3 untuk keunggulan Inter Milan. Namun Moenchengladbach sebagai tuan rumah tak patah semangat, mereka berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3 berkat gol yang dicetak Alassane Plea pada menit 76, bahkan Plea sempat menyemakan kedudukan pada menit 82 namun goal tersebut dianulir karena pemain Moenchengladbach dianggap offside.

Tak ada lagi goal yang tercipta sampai akhir pertandingan, skor 2-3 menjadikan Inter Milan sebagai pemenang sekaligus menambahkan poin mereka di Grup B menjadi 5 poin dan tetap mempunyai peluang untuk lolos ke babak 16 besar karena pada pertandingan lain di Grup B, Real Madrid harus rela menelan kekalahan dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0. Berikut klasemen sementara Grup B Liga Champions :

No.

Club

M

M

S

K

GM

GA

SG

POIN

1

Moenchengladbach

5

2

2

1

16

7

9

8

2

Shakhtar Donets

5

2

1

2

5

12

-7

7

3

Real Madrid

5

2

1

2

9

9

0

7

4

Inter Milan

5

1

2

2

7

9

-2

5

Kemenangan Inter Milan vs Moenchengladbach menambah keseruan dalam persaingan perebutan menuju babak 16 besar di Grup B karena masing-masing tim masih mempunyai peluang untuk lolos.

Pertandingan terakhir Grup B :

  • Real Madrid vs Moenchengladbach
  • Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Skenario jika Inter Milan ingin lolos ke babak 16 besar :

  • Inter Milan wajib menang melawan Shakhtar dengan skor berapapun
  • Real Madrid kalah oleh Moenchengladbach dengan skor berapapun

Namun apabila Inter Milan hanya meraih hasil imbang atau bahkan mengalami kekalahan maka dipastikan Inter Milan akan gugur di Fase Grup.


Penulis : Neizar Fauzi

Post a Comment for "Kejutan Inter Milan di Pertandingan ke-5 Fase Grup Liga Champion"