Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Menjadi Debut Manis Bagi Kelleher

Liverpool vs Wolverhampton - Liverpool berhasil menumbangkan Wolverhampton dengan skor telak 4-0 di Stadium Anfield pada lanjutan English Premier League (EPL) pekan ke-11. Kemenangan ini terasa spesial karena pertandingan dapat disaksikan langsung oleh fans Liverpool di Stadium Anfield meskipun hanya dibatasi untuk 2.000 penonton. Kemenangan Liverpool atas Wolverhampton juga membuat poin Liverpool sama dengan pemuncak klasemen EPL saat ini yang dipegang oleh Tottenham Hotspurs dengan raihan 24 poin.

Ada hal spesial lain di balik kemenangan 4-0 Liverpool atas Wolverhampton yaitu debut dari Caoimhin Kelleher bersama Liverpool Senior diajang EPL. Kelleher merupakan kiper muda dari Irlandia berusia 22 tahun, ia merupakan jebolan dari akademi Liverpool dan telah memainkan 33 pertandingan di Premier League 2 dengan catatan 8 kali Clean Sheets. Berkat permainan gemilangnya ia diikut sertakan oleh Jurgen Klopp untuk bergabung dengan skuad Liverpool Senior pada tahun 2019, itulah awal mula Kelleher bergabung dengan skuad Jurgen Klopp.

Caoimhin Kelleher saat Melawan Wolverhampton
Caoimhin Kelleher saat Melawan Wolverhampton (Pict : Credit to Liverpool.com)

Pada pertandingan melawan Wolverhampton ini, Kelleher dimainkan sejak menit awal dan dipercaya menggantikan peran Alisson Becker untuk menjaga gawang Liverpool dari kebobolan. Selama pertandingan, ia tampil cemerlang dan memukau mata penonton dengan penyelamatan-penyelamatan akrobatiknya, tercatat ia melakukan 3 Saves, 7 Recoveries dan 1 Clearances. Bahkan pada debutnya bersama Liverpool ia berhasil mempersembahkan Clean Sheets. Dilansir dari Whoscore.com, Kelleher memperoleh rating sebesar 7.5. Meskipun tidak terpilih sebagai Man of The Match namun rating 7.5 merupakan nilai yang sangat besar bagi seorang kiper terlebih jika melihat bahwa ini adalah pertandingan pertamanya bersama Liverpool diajang EPL.

Statistik Liverpool vs Wolverhampton
Statistik Liverpool vs Wolverhampton (Pict : Credit to Whoscored.com)

Pada pertandingan sebelumnya diajang Champions League versus Ajax Amsterdam, Kelleher juga berhasil membuat debutnya yang sempurna, ia berhasil meraih Clean Sheets sekaligus menjadi Man of The Match dan membawa Liverpool melaju ke babak 16 besar Champions League meskipun masih menyisakan 1 pertandingan di Fase Grup.

Pekan ini benar-benar terasa manis bagi seorang Kelleher karena telah menjalani 2 debutnya yang spesial. Patut kita lihat bagaimana aksi-aksi dari Kelleher selanjutnya diajang EPL ataupun Champions League.

Post a Comment for "Kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Menjadi Debut Manis Bagi Kelleher"